7 Orang Ini Dapatkan Ratusan Juta Rupiah dari Hobi Main Game

Hingga kini, masih banyak orang hobi bermain game dengan memandang sebelah mata. Selain dianggap hanya buang waktu dan uang , main game juga dilihat sebagai hobi yang kekanak-kanakkan. Padahal stereotype ini tidak selamanya benar. Ada sebagian orang yang menjadikan game justru sebagai ladang mencari uang. Siapa saja mereka? Berikut ulasan dari IDNtimes khusus untuk kamu:

1. Jiang “YYF” Cen

Spektakuler! Mungkin itulah satu kata yang mampu menggambarkan seorang Jiang Cen. Pria yang tergabung dalam grup bernama Invictus ini pernah memenangkan hadiah grand prize sebesar $200.000  di turnamen game Dota 2 di tahun 2012.  Jiang Cen tercatat sebagai salah satu orang yang menghasilkan uang paling banyak dari hobinya bermain game.

2. Nixia

wii.jpg

Gamer kedua yang menurut IDNtimes membuktikan kalau main game gak cuma habiskan uang adalah Nixia. Gadis cantik asal Indonesia ini kabarnya mampu meraup uang sebesar Rp.137.000.000 setiap bulannya. Genre games yang paling disukai oleh Nixia adalah FPS (First Person Shooter). Ayo, siapa di antara kamu yang mau kayak dia?

3. Jang “Moon” Jae Ho

Seorang pria berkewarganegaraan Korea Selatan bernama Jang Jae Ho memperoleh hadiah senilai $12,799 dari bermain War Craft. Dia juga membuat dokumenter saat bermain game yang diberi nama “Beyond the Game”. Pria muda yang sudah main game sejak masih kecil ini membuktikan kalau hobinya tersebut gak boleh dipandang sebelah mata.

4. Jonathan Wendel aka Fatal1ty

Kalau kamu update dengan berita seputar game pasti sudah gak asing dengan nama Jonathan Wendel. Ya gamer profesional asal Amerika tersebut mendapatkan uang sebesar $454,919 dari game FPS (First Person Shooter). Ia juga masuk jajaran gamer yang paling disegani loh.

5. Jang Min Chul

Di usianya yang relatif muda, Jang Min Chul sukses memenuhi pundi-pundi tabungannya lewat bermain game. Cowok asal Korea Selatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari $450.000. Bahkan di tahun ini Jang Min sudah mendapatkan $50.000 dari 10 turnamen game yang ia lewati. Wow!

6. Yudi Kurniawan

Selain Nixia, gamer lokal yang juga mendapatkan bayaran fantastis dari game adalah Yudi Kurniawan. Saat ini Samuel diketahui merupakan anggota dari grup XcN CM Storm. Total pendapatan yang diperoleh Samuel adalah $3.200 atau setara dengan Rp.42,500.000. Bikin iri yah?

7. Clemet “Puppey” Ivanov

Games Dota 2 tampaknya memberikan banyak kesempatan untuk gamer untuk menjadi kaya termasuk Clemet Ivanov. Cowok asal Estonia ini dikabarkan meraih uang sebesar $564,360 dari 45 turnamen yang diikutinya. Tentu kamu juga mau dong yang bisa jadi orang kaya lewat main game seperti ini.

Orang-orang di atas menunjukkan bahwa gak selamanya hobi main game itu selalu berkonotasi negatif. Buktinya justru dari game-lah mereka mendapatkan banyak uang. Kalau kamu memang suka game dan tertarik mengikuti jejak mereka, fokuslah menjadi seorang gamer profesional. Persenjatai dirimu dengan gadget canggih seperti Lenovo ideapad Y700 yang dirancang untuk gamers pemula. Laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur real sense 3D camera pertama di Indonesia yang mampu merespon tangan, gerakan, serta ekspresi wajah sehingga membuat gamer merasakan sensasi spektakuler. Selain itu laptop gaming ini juga dilengkapi Intel Quad-Core i7, VGA NVIDIA, GTX 960M 4GB GDDR5, serta RAM 16 GB DDR4 untuk grafis menawan. Lenovo ideapad Y700 siap menemani langkahmu menjadi seorang gamer profesional. sumber : life.idntimes.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s