Tips Merekap Video Dengan HP – Hobi Merekam Video

Hal termudah bagi seseorang yang hobi merekam apa saja yang ditemui dijalan misalnya merekam orang mancing, merekam burung, merekam pemandangan alam, dan lain sebagainya, maka peluang untuk bisa menghasilkan uang dari hobi ini adalah dengan mengunggahnya di Youtube. Untuk kemudian silahkan didaftarkan pada program Youtube Partners Program.

Punya HP Android jangan lupa merekam video momen-momen indah Anda untuk dokumentasi. HP Android punya kelebihan tersendiri selain sebagai smartphone, Kamera dan lensa yang menmpel pada HP Android bisa Anda jadikan alat perekam yang handal, karena ada setiap saat di saku Anda, dan sangat simpel jika digunakan sebagai alat perekam video disaat penting, genting bisa untuk hobi merekam peristiwa sebagai citizen jurnalism.

Namun sudahkah Anda pelajari, bagaimana cara merekap video dengan Hp agar menghasilkan video terbaik sama seperti para profesional merekam video? Android Konten akan menyajikan tips Terbaik Merekam Video Melalui HP Android. Berikut tips nya;

Tips Terbaik Merekam Video Melalui HP Android

1. Rekam Menggunakan Dua Tangan
Merekam video haruslah dengan dua tangan untuk meminimalisir gerakan yang akan membuat hasil video tidak fokus dan akan semakin enak dilihat. Untuk menghasilkan gambar video yang terbaik sebaiknya gunakan dua tangan untuk menghasilkan gambar terbaik.

2. Hindari Melakukan Zoom
Zoom kamera smartphone boleh-boleh saja, itupun untuk keadaan darurat jika objek terlalu jauh, namun untuk menghailkan hasil rekaman video yang terbaik sebaiknya jangan melakukan zoom. Agar kualtas tetap terjaga sesuai dengan kualitas hasil rekaman video dari kamera yang Anda gunakan.

3. Bergerak secara perlahan
Jika Anda membutuhkan gerakan dalama merekam sebuah objek gerak, sebaiknya rekam video dengan gerak perlahan-lahan sehingga video yang dihasilkan tetap fokus pada objek.

4. Hindari Latar belakang berkontras tinggi
Untuk menghasilkan video yang terbaik sebaiknya hindari latar belakang yang memiliki kontras yang tinggi, seperti cahaya yang sangat terang akan menghasilkan gambar tidak jelas saat direkam. Pintar-pintarlah mengambil posisi untuk merekam video yang memiliki latar belakang yang berkontras tinggi.

5. Jangan Menutup Mikrophone HP Android
Merekam gambar yang memiliki suara, jangan menutupi mikropon dengan tangan Anda, sebaiknya pegang dua tangan tanpa menutupi alat untuk menangkap audio.

5 Tips ini akan sangat bermanfaat untuk Anda untuk menghasilkan gambar video terbaik. Namun sebelum melakukan tips tersebut pastikan dulu hal-hal penting berikut ini;

  • Baterai Terisi Penuh
  • Siapkan SD Card atau memori eksternal yang besar untuk menampung file video

Tips ini akan sangat membantu Anda jika Anda bisa mengikuti tips Terbaik Merekam Video Melalui HP Android.

sumber : androidkonten.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s