Hobi Berkebun : Teknik Membedakan Bunga Jantan dan Betina Pohon Kurma Terakhir

Kemaren kita bahas mengenai UKURAN dan BENTUK MANCUNG BETINA dan Sekarang kita bahas mengenai Warna

CARA PENANGANAN BUNGA JANTAN

Karena pohon jantan hanya menghasilkan serbuk sari (pollen), maka cara penanganan-nya harus diperhatikan dengan teliti. Biasanya para petani kurma di beberapa negara pembudidaya memanen bunga saat pembungkus telah retak, untuk menghindari kehilangan serbuk sari kurma jantan dalam jumlah besar. Dan menggantung secara terbalik pada ruangan tertutup dengan suhu ter-kontrol untuk proses lebih lanjut, ini karena bunga kurma jantan memiliki banyak manfaat, termasuk untuk pengobatan juga.

PENANGANAN BUNGA BETINA

Ketika bunga betina telah terbuka segera lakukan pendebungaan / penyerbukan menggunakan serbuk sari jantan – Karena ada beberapa varietas kurma betina yang hanya memiliki waktu singkat untuk siap diserbuki, tidak lebih 3 hari sejak mulai terbuka pembungkusnya. (diolah dari berbagi Sumber)

Nah, demikian info tentang Perbedaan Bunga Kurma Jantan Dan Betina, semoga menambah pengetahuan dan wawasan kita bersama dalam hal budidaya kurma. Jika ada yang kurang atau ingin berbagi pendapat silakan balas pada kolom komentar di bawah. Salam petani Organik Indonesia JAYA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s