Buat Kamu Yang Hobi Menulis, 7 Cara Dewi Lestari Menulis Berikut Ini Akan Membantumu Mendapatkan Semangat dan Inspirasi

Belajar menulis dari Dewi Lestari

Banyak orang yang mengidamkan berprofesi menjadi penulis. Penulis rupanya menjadi salah satu profesi yang kini dianggap ‘keren’ dan menarik oleh banyak orang. Banyak orang berujar ingin menulis, tetapi tak tahu mau menulis apa. Sering kali keinginan ada, tetapi ide belum datang. Sering kali ide segar ada, tetapi tak tahu bagaimana harus menuangkan, mengembangkan, atau melanjutkan tulisan. Sering kali sudah tahu akan menulis apa, tetapi semangat tiba-tiba mengendur atau bahkan tak ada waktu untuk menulis dikarenakan kesibukan beaktifitas yang lain. Jika sudah seperti itu, mimpi menjadi penulis seperti makin jauh dari angan-angan karena menulis juga membutuhkan latihan.

Seperti yang seorang bijak katakan bahwa menulis itu seperti berlayar. Hanya ada dua pilihan yang bisa dilakukan. Terus berlayar atau berhenti dan mati saja. Berikut ini ada 7 cara yang biasa Dewi Lestari lakukan ketika menulis dan mencari inspirasi. Semoga cara-cara ini akan membantumu juga untuk lebih semangat menulis dan mendapatkan inspirasi.

1. Pastikan badan bersih dan segar, sehingga semangat untuk mulai menulis

Foto diambil dari akun akun instragram Dewi Lestari

Dewi Lestari selalu merasa lebih semangat untuk menulis ketika merasa badanya bersih dan segar. Jadi, sebelum mulai menulis, dia pun mandi dan kemudian mempersiapkan diri untuk bekerja di rumahnya. Dia merasa senang dapat bekerja dekat dengan anggota keluarganya dan menjadikan rumah sebagai kantornya. Seperti yang terlihat dalam gambar yang diambil dari akun Instagram pribadinya, Dewi berujar siap berangkat ke kantor, yaitu rumahnya. Jika kamu merasa malas untuk memulai menulis, pastikan badan bersih dan segar, sehingga kamu lebih semangat untuk menulis dan inspirasi akan lebih mudah untuk didapatkan.

2. Mencari tempat dan suasana yang nyaman untuk menulis

Foto diambil dari akun akun instragram Dewi Lestari

Dewi mengaku nyaman bekerja di rumah. Inilah gambar Dewi ketika sedang bekerja di rumah. Dia pun bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk duduk dan menulis. Gambar ini diambil ketika dia sedang sibuk menyelesaikan naskah Novel Intelegensi Embun Pagi, seri terakhir dari rangkaian Buku Supernova. Seperti yang dia lakukan di gambar ini, Dewi betah duduk lama dan menyelesaikan tulisannya. Jika kamu ingin menulis dan menghasilkan karya yang sesuai harapan, tempat dan suasana yang nyaman untukmu menulis menjadi salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan.

3. Menciptakan sudut nyaman untuk memulai berimajinasi

Foto diambil dari akun akun instragram Dewi Lestari

Dewi senang duduk di sofa seperti ini karena baginya ketika duduk di sofa ini, dia akan dengan mudah berimajinasi. Apalagi sofa diletakkan di sudut nyaman di mana dia pun bisa melihat dan mendapatkan suasana yang inspiratif untuk mendapatkan ide untuk tulisannya. Kamu pun bisa mencoba cara ini. Temukan atau ciptakan tempat yang nyaman dengan suasana yang mendukung untuk mendapatkan ide dan inspirasi untuk menulis. Misalnya, sofa di tepi jendela di mana kamu akan dengan mudahnya melihat luar dan mendapatkan udara segar, tempat duduk di tepi kebun rumah, dan lain-lain.

sumber : @restyamalia

Next time ya untuk yang nomer 4-7 nya 🙂

Advertisements

One thought on “Buat Kamu Yang Hobi Menulis, 7 Cara Dewi Lestari Menulis Berikut Ini Akan Membantumu Mendapatkan Semangat dan Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s