Hobi Main Game dengan Berpenghasilan Jutaan ? 8 Pekerjaan ini yang Cocok no (part 7-8)

Kita akan Bahas Pekerjaan yang cocok untuk hobi main game ke 7 dan 8.

7. Game Tester

Pekerjaan ini mungkin cocok untuk Anda yang tidak mau terlibat penuh dalam industri game. Misalnya karena Anda sibuk dengan pekerjaan lain tetapi Anda senang bermain game. Karena pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk memainkan game sebelum benar-benar dirilis ke pasaran.

TheTester.png

Sebagai game tester, Anda harus memastikan apakah ada bug atau kesalahan tertentu dalam game tersebut. Sebuah pekerjaan yang menarik tetapi sebenarnya cukup melelahkan karena Anda perlu mengulang game dan harus memiliki detail yang baik. Dibandingkan posisi lainnya, pendapatan seorang game tester tidaklah besar tetapi menariknya Anda tetap menjadi bagian dari industri game.

Anda juga tak akan mendapatkan gaji yang besar untuk pekerjaan game tester.

8. Gamer Profesional

Posisi yang ini bisa Anda pilih jika Anda serius menjadikan hobi bermain games sebagai sebuah profesi yang benar-benar menghasilkan. Dengan hanya serius bermain games terus menerus dan membuat Anda membuat Anda menjadi profesional, maka suatu saat akan ada peluang datang kepada Anda.

game-j-1.jpg

Peluang tersebut bisa sebagai jalan Anda menuju seorang gamer yang profesional. Apalagi ketika dalam banyak turnamen game atau perlombaan game tertentu yang Anda mainkan, Anda bisa mengalahkan lawan Anda. Tidak perlu menunggu lama, maka uang akan datang kepada Anda. Bisa berupa hadiah ataupun kerjasama sponsor dengan perusahaan tertentu.

Bagaimana dengan 8 pekerjaan tersebut? Cukup menarik bukan? Bisa dilihat jika profesi yang sudah disebutkan tersebut berpotensi mengalahkan gaji perusahaan, bahka untuk posisi manajer sekalipun. Jika Anda memang punya hobi dalam dunia game, tidak ada salahnya memilih salah satu dari 8 posisi tersebut.

sumber : http://www.plimbi.com/
Disadur dari Lifehack

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s