Hobi Berburu? Okey

Aktivitas berburu selalu identik dengan membunuh hewan di dalam hutan. Kalau lo memiliki pikiran seperti itu, sepertinya lo kurang mencari informasi tentang berburu. Cukup banyak orang yang menjadikan aktivitas tersebut sebagai hobi mereka. Tetapi, tentu aja lo nggak boleh asal berburu, Urbaners. Meskipun terkesan fun dan menantang, ada hal-hal yang harus diperhatikan apabila lo tertarik untuk menekuni hobi satu ini.

Membutuhkan Lisensi Khusus

Sebelum pergi berburu, pastikan bahwa lo telah mengantongi lisensi khusus. Sebagai pemula, lo biasanya akan didampingi oleh pemburu profesional yang telah memiliki lisensi. Tetapi, nggak semua area berburu mengizinkan pemakaian lisensi umum yang bisa dibeli secara mudah. Mayoritas area menerapkan sistem pengundian. Di Wyoming, misalnya, cuma ada 68 dari 2990 orang yang terpilih dari undian untuk berburu rusa di salah satu area populer di sana.

Rencanakan Pelaksanaan Hunting

Sudah memiliki lisensi berburu? Hal selanjutnya yang harus lo lakukan adalah melakukan perancanaan yang matang. Periksa peta-peta dari berbagai area tujuan berburu, lalu periksa akses di sana. Sedekat apa lokasi tersebut dengan jalan raya? Bisakah lo mendirikan tenda? Nah, aplikasi seperti Google Earth dapat membantu lo untuk menandai hal-hal penting dari lokasi perburuan.

Setelah mantap dengan pilihan lokasi, lakukan pengintaian awal apabila lo belum pernah ke sana sebelumnya. Kebanyakan orang biasanya melakukan hal ini beberapa minggu sebelum aktivitas berburu. Lo bakal menemukan hal-hal yang nggak ditunjukkan dalam Google Earth atau aplikasi lain. Dengan begini, lo dapat menentukan perlengkapan berburu apa aja yang bakal lo bawa nanti.

Jangan Asal Pilih Tempat

Setiap negara memiliki peraturan berbeda tentang aktivitas berburu. Itulah kenapa lo nggak bisa sembarangan memilih tempat. Di UK, misalnya, aktivitas berburu cuma bisa dilakukan di area yang dimiliki oleh pemburu itu sendiri. Atau, mereka juga bisa berburu di area orang lain yang telah memberikan persetujuan. Jadi, lakukan riset sebelum berangkat berburu. Lo nggak mau, kan, aktivitas berburu yang lo lakukan malah berujung pada masalah?

Aktivitas berburu bakal melatih kesabaran lo, mengingat bahwa lo harus menunggu buruan lo mendekat. Bahkan, nggak jarang lo bakal menunggu berjam-jam sebelum hewan buruan lo terlihat oleh mata. Nggak cuma itu, berburu juga memungkinkan lo untuk menikmati udara segar di berbagai area pilihan lo.

Source: bbc.co.uk, quora.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s